Helm Stroomtrooper

Salah satu topik pembicaraan di rumah yang sedang hangat akhir-akhir ini adalah Starwars. Rasanya tidak ada hari terlewatkan tanpa obrolan tentang Starwars. Puncaknya saat Al menemukan tutorial pembuatan helm stroomtrooper.

Duh, langsung mules sekaligus tertantang saat lihat pola yang diberikan. Bagian-bagiannya sangat banyak dan cukup rumit. Akhirnya setelah suami pulang kantor, kami mencoba membuatnya.

Alat dan bahannya sih sederhana, hanya kardus bekas sereal, lem, gunting, cutter, penggaris besi, dan alas potong. Yang terpenting sih niat dan kesabaran saat menggabungkan bagian-bagiannya. Tingkat kesulitannya jadi bertambah karena tutorialnys kurang terperinci, tidak ada langkah demi langkah yang jelas.

image

Saat melihat hasilnya…

image

image

Lega sekaligus senang banget berhasil membuatnya. Ternyata sudah lama juga tidak bermain-main dengan gunting, cutter, dan lem seperti dulu!

Catatan: pola helm stroomtrooper ini saya dapatkan dari sini.

Advertisements

6 thoughts on “Helm Stroomtrooper

  1. Ellaa, banyaak banget partnya. Duh! selalu mules duluan tiap kali lihat papercraft. Detail banget! Ini nih yang bikin punggung makin melengkung! Kalau bikin lagi, nitip 1 buat Kira dunk la..! *disambit penggaris* xixixi.

    1. Iya, ini memang menantang banget, tapi seru! Puas banget lihat hasilnya walaupun belepotan lem dan kurang rapi. Kayaknya mikir-mikir kalo mo bikin lagi haha.

    1. Haha cukup sekali aja kayaknya ta… tapi gw lebih telaten kalo main kertas ketimbang jahit2 ta…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s