[ResepOma] Bakwan Jagung

Ini salah satu lauk favorit. Sebenarnya saya tidak tahu cara Oma membuat bakwan jagung tuh sebetulnya bagaimana. Yang saya ingat persis ya isinya cuma jagung, tidak banyak campuran macam-macam dan tidak pakai tepung. Setelah beberapa kali mencoba macam-macam resep bakwan jagung yang ada serta mencoba-coba sendiri, akhirnya saya menemukan yang pas, mudah, dan mirip dengan bakwan jagung buatan Oma.

20151124_082057

Bakwan Jagung

1 buah jagung manis, dipipil
1 batang daun bawang
2 sdm tepung terigu
1 butir telur
garam dan merica secukupnya

Campur jagung, daun bawang, garam, dan merica lalu haluskan bersama-sama dengan hand blender. Tambahkan telur dan tepung terigu, aduk rata. Panaskan minyak, lalu goreng adonan bakwan sampai matang. Biasanya satu sendok makan per bakwan.

Sebenarnya dulu yang saya ingat kalau Oma tidak pernah pakai tepung, tapi saya lebih suka kalau ada sedikit campuran tepungnya.

Yang penting mudah dibuat, tidak ribet dengan banyak bumbu, cepat, dan Al suka!

 

Leave a Reply

