Runaway Mothers in Europe

Runaway Mothers in Europe

Senang rasanya mendapatkan kesempatan untuk kembali ke Eropa, apalagi kalau teman seperjalanannya mengasyikkan! Pastilah perjalanan jadi tambah seru! Kami bertiga sama-sama ibu-ibu muda, sama-sama harus meninggalkan anak(-anak) kami di Jakarta, dan sama-sama memutuskan untuk berpetualang seminggu lagi setelah dua minggu mengikuti seminar. Salah satu kenalan kami berkomentar, “Bagaimana dengan para suami? Mereka setuju saja kalian pergi begitu lama?” Pertanyaan itu lalu dijawabnya sendiri, “Ah, tapi tampaknya mereka pun tidak bisa berbuat apa-apa. Lagi pula bagus jika seorang ibu punya kesempatan untuk pergi sebentar dari rutinitas mereka, dan kembali untuk menjadi ibu yang lebih baik lagi.” Rata-rata menanggapi perjalanan kami dengan komentar positif.

Kangen keluarga… pastinya! Untung kemajuan teknologi membuat yang jauh jadi terasa lebih dekat. Dulu saat ditinggal Mama tugas sekolah, rasanya lama sekali menunggu surat-surat datang. Sekarang setiap hari bisa langsung bertukar cerita dengan si kecil.

Ini foto favorit kami. Datang ke Eropa hanya dengan ransel, karena bagasi terlambat. Perjalanan yang menambah pengalaman dan semoga bisa menginspirasi anak(-anak) kami di kemudian hari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s