[book review] Monyet Malam dan Monyet Siang

Membaca buku sudah menjadi kegiatan favorit Albert. Secara rutin setiap sebelum tidur pasti Albert akan minta dibacakan beberapa buku. Tidak hanya sebelum tidur, saat santai pun kadang ia suka asyik membolak-balik koleksi buku-bukunya, sambil kadang minta dibacakan.

Albert hampir selalu suka pada buku cerita yang tokohnya binatang-binatang. Ia bisa minta dibacakan berulang kali sampai akhirnya hafal seluruh isi cerita. Tak heran kalau ia sangat girang ketika mendapatkan hadiah tiga buku cerita tentang binatang. Ketiga buku itu adalah terbitan Erlanggaforkids. Yang langsung menjadi favorit Albert adalah buku berjudul Monyet Siang dan Monyet Malam. Cerita dalam buku ini tentang dua sahabat yaitu Monyet Siang dan Monyet Malam yang memiliki cara hidup yang berbeda tetapi tetap bisa bersahabat di senja hari. Cerita dengan ilustrasi yang bagus bisa secara sederhana memberi contoh pada anak-anak tentang indahnya persahabatan.

Selain buku Monyet Siang dan Monyet Malam ini, Albert juga menyukai cerita Siapakah Kamu, Kuda Belang? yang juga ada dalam seri tentang sahabat. Yang tak kalah menarik adalah buku berjudul Bakat Jo si Zebra yang ada dalam seri tentang pengembangan diri. Ternyata anak-anak bisa belajar sesuatu dengan membaca cerita-cerita tentang binatang yang lucu-lucu ini. Saya jadi ingin melengkapi dengan seri lainnya, seperti seri kasih sayang keluarga.

image dari erlanggaforkids

Artikel ini sudah pernah tayang di The Urban Mama, tanggal 1 Juni 2013.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s