PP Iptek Taman Mini

Belum lama ini kami mengajak Albert berkunjung ke PP Iptek Taman Mini. Ternyata Albert senang sekali di sana, boleh bebas coba ini itu, pencet sana sini. Yang paling mengesankan untuk anak yang suka pesawat adalah bisa berfoto dan memegang roda pesawat serta duduk di kokpit berkali-kali. Albert terlihat sangat gembira dan susah diajak pulang.

Bahkan saat kebetulan libur sekolah dan kami berdua juga libur, saya bertanya kepada Albert, “Mau jalan-jalan ke mana?” Albert langsung menjawab, “Museum Iptek Taman Mini!” Untunglah jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah, ramah di kantong, dan edukatif, sehingga kami tak segan-segan memenuhi permintaannya. Selain itu, kami ingin Albert punya kesan kalau sains itu menyenangkan.

Selain puas mencoba berbagai hal menarik, di PP Iptek Taman Mini kita juga bisa mengikuti Demo Sains dan Demo Peluncuran Roket Air yang diadakan beberapa kali sehari pada jam-jam tertentu. Favorit Albert di sana selain kokpit pesawat adalah piano angklung, rumah gempa, dan peluncuran roket air.

Walaupun ada beberapa alat yang sudah tidak berfungsi dengan baik, secara umum PP Iptek Taman Mini tetap menyenangkan untuk dikunjungi. Anak-anak biasanya suka mencoba-coba hal-hal baru yang menarik. Kalau bisa lebih baik datang pagi-pagi, sehingga belum terlalu ramai dan tidak terjebak macet di dalam Taman Mini (apalagi saat weekend).

PP Iptek Taman Mini
Buka: Senin – Jumat: 08.30 – 16.30, Sabtu & Minggu: 08.30 – 17.00 
Tiket: Rp16.500,- per orang

Artikel ini sudah pernah tayang di The Urban Mama, tanggal 12 Desember 2012.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s