Binoculars for Albert

Terinspirasi dari film My Friends Tigger and Pooh, Albert suka sekali berpura-pura memiliki binokular. Berbagai macam benda dipakainya. Sampai suatu hari, saat ada rol karton bekas tisu, Albert memainkannya, seolah-olah ia punya binokular. Ide bagus! Saya pun dengan semangat membuatkan binokular untuk Albert. Continue reading

Advertisements

Kecelakaan itu…


Kejadiannya pas sebulan yang lalu… jadi gw baru pulang kantor, di rumah lagi manasin makanan, sambil nunggu, si Albert ngajak gw nyanyi2 sambil pasang musik. Biasa lah, si Albert pakai kacamata hitam mainan, pegang gitar, joget2 seru… gitu deh… pas lagu pertama habis, gw ke dapur mau cek makanan yg lagi dipanasin. Ternyata si Albert lari ngikutin gw, dan bruk, jatuh… gw denger kog gaya nangisnya beda, ternyata pelipisnya sobek, dan langsung dong darah di mana2… gw liat lukanya cukup dalam dan panjang, jd gak sempet panik, di otak gw yang terlintas adalah harus dibawa ke UGD. Suami gw kebetulan lagi kerja dinas malam, jadi cuma ada kita bertiga di rumah. Gw minta ART untuk ambil waslap, dibasahin pakai air hangat untuk mengelap daerah sekitar luka, dan mengelap darah yg menetes2… trus luka langsung gw tutup pakai kasa yg dibubuhi betadine, dan diplester. Albert lsg gw pakein jaket, gw gak ganti baju lagi, masih pake baju kerja yg udah berlumuran darah, lsg ajak ART untuk ke UGD. Kita naik angkot bertiga ke UGD krn nunggu taksi lama, dan memang jarak ke RS cuma sekitar 200 m, si Albert udah gak nangis lagi, cuma bingung aja dia… gw udah tau kalo lukanya kayak gitu pasti mesti dijahit. Penanganannya cukup cepat, langsung dijahit, ada 5 jahitan. Habis pulang dari RS si Albert udah ceria lagi… dia cuma merasa aneh ada perban di kepala…
Hari ketiga balik lagi ke RS untuk ganti perban, dan drama lagi, masuk ruang UGD aja udah jerit2 gitu si Albert… diperiksa, ternyata udah mulai kering…
Senin berikutnya baru buka jahitan, drama lagi… masuk ruang UGD udah jerit2… dan prosesnya lebih mengerikan dari proses penjahitannya sendiri… hadeuh, ngilu ngeliatnya, takut kegunting lagi… Tadinya kirain kayak luka habis sesar, gak ada acara buka jahitan, tapi ternyata kalau luka di wajah itu mendingan pakai benang yang harus pakai proses buka jahitan, karena tidak terlalu berbekas… memang terbukti sih, bekasnya hanya berupa goresan kecil.
Fiuh… tetep masih bisa bilang untung krn yg kena bukan bola matanya… semoga ini yang pertama dan terakhir deh… proses bolak-balik ke rumah sakit itu yang bikin ngilu… hadeuh…
Sekarang mainnya pakai kacamata bintang bikinan mama aja deh ya…